Menu Close

Softex Maternity, Pembalut Nifas Murah dan Berkualitas

Softex Maternity

Setelah melahirkan Anda biasanya akan mengalami masa nifas selama 6-8 minggu yang ditandai dengan keluarnya darah dari rahim sehingga untuk bisa menyerap darah tersebut Anda perlu pembalut khusus bernama Softex Maternity.

Ini adalah pembalut produksi Kimberley-Clark Softex dari AS yang memang dikhususkan bagi ibu yang sudah melahirkan.

Pembalut ini mempunyai ukuran cukup besar, 45 cm, yang memang dirancang untuk menyerap darah yang keluar secara berlebihan di masa nifas terutama saat menstruasi.

Produk yang berisi 20 pads ini juga dirancang mengikuti kontur tubuh Anda setelah melahirkan sehingga bisa kembali ke bentuk semula.

Harganya pun cukup ekonomis, yaitu di kisaran Rp 19.000, dan bisa Anda beli di toko-toko offline dan online. Selain itu, produk ini bersertifikasi halal sehingga aman digunakan.

Mengapa Pembalut Jenis Ini Diperlukan?

Saat nifas, jumlah darah yang keluar dari rahim lebih banyak dibandingkan saat menstruasi. Darah yang dikeluarkan pun jauh lebih pekat jika dibandingkan dengan biasanya. Selain itu, durasinya juga lebih lama, bahkan bisa mencapai 40 hari hingga benar-benar bersih. 

Tentu saja keluarnya banyak darah bisa menyebabkan kebocoran, iritasi maupun infeksi yang harus bisa diredam dan diserap dengan pembalut. Namun pembalut yang dibutuhkan memang khusus bukan pembalut biasa. 

Apa yang membedakan dengan pembalut biasa?

Sebenarnya pembalut nifas ini tidak jauh berbeda dengan pembalut biasa dari bahannya. Hal yang membedakan adalah ukurannya yang lebih tebal dan panjang.

Menggunakan pembalut khusus nifas akan membuat Anda merasa nyaman, apalagi jika ada jahitan di perineum. Ibu yang masih dalam masa pemulihan pun bisa istirahat dengan tenang. Selain itu, meski dipakai setiap hari pembalut nifas tidak akan mengiritasi kulit.

Bagaimana Cara Memilihnya?

Supaya Anda bisa mendapatkan hasil dari pembalut nifas yang dipakai, sebelum hendak membeli sebaiknya perhatikan hal-hal berikut:

Pilih Berdasarkan Bahan dan Jenisnya

Ada dua jenis pembalut yang beredar di pasaran, yakni pembalut sekali pakai serta pembalut kain yang bisa dipakai berulang kali. 

Masing-masing memiliki kelebihan serta kekurangan.. Pembalut sekali pakai jelas lebih praktis serta mampu meminimalkan terjadinya kebocoran. Sementara, pembalut kain lebih ramah lingkungan. Namun tentu saja Anda harus repot mencucinya sampai bersih se usai pemakaian.

Di masa nifas, Anda tentu masih fokus pada masa pemulihan sekaligus fokus mengurus bayi yang baru lahir. 

Mencuci pembalut kain  akan memakan waktu dan menjadi hal yang merepotkan. Karena itu, sebaiknya Anda menggunakan pembalut sekali pakai saja. Lagipula volume darah yang Anda keluarkan pada masa nifas cukup banyak.

Jika menggunakan pembalut kain, kemungkinan bocor jauh lebih besar. Sementara, saat menggunakan pembalut sekali pakai, Anda bisa sedikit lebih lega karena ada teknologi penyerapan serta lapisan antibocornya. Pembalut kain bisa Anda gunakan pada masa menstruasi biasa seusai masa nifas.

Pilih yang Daya Serapnya Bagus

Selain bahan, hal yang perlu Anda perhatikan adalah bahannya apakah mempunyai daya serap yang bagus atau tidak.

Darah yang keluar dari rahim tentunya harus bisa diserap oleh pembalut dengan cepat supaya tidak merembes ke mana-mana.

Karena itu, Anda memerlukan pembalut berdaya serap bagus. Cairan yang diserap dengan cepat akan membuat permukaan pembalut tetap kering dan nyaman dikenakan hingga beberapa jam ke depan.

Saat ini beberapa pembalut dibuat dengan teknologi SAP (super absorbent polymer) yang terbukti mampu  menyerap cairan secara efektif.

Ada juga pembalut yang dilengkapi pulp atau ultra gel sehingga cairan akan terkunci di bagian dalam pembalut. 

Pilih yang Ukurannya Panjang

Hal lain yang harus Anda pertimbangkan saat hendak memilih pembalut nifas adalah ukurannya. Supaya nyaman dipakai, sebaiknya gunakanlah pembalut berukuran panjang hingga mampu menutupi area belakang.

Selain mampu menyerap cairan lebih banyak, pembalut panjang juga menambah kenyamanan Anda. Tentunya hal ini bisa Anda dapatkan di Softex Maternity.

Seusai melahirkan, apalagi jika mendapatkan jahitan di perineum, biasanya Anda agak kesulitan untuk duduk normal. 

Karena itu, Anda memerlukan alas duduk yang empuk supaya bekas jahitan tidak terasa nyeri. Dengan memakai pembalut panjang, secara tidak langsung Anda sudah mendapatkan bantalan tambahan sehingga bisa duduk dengan lega.

Harga Cocok di kantong

Masa nifas bisa berminggu-minggu hingga darah benar-benar berhenti keluar. Selama masih ada flek, selama itu pula Anda harus memakai pembalut.

Durasi yang lama tersebut membuat Anda harus mempertimbangkan masalah harga supaya tidak merasa terbebani.

Karena itu pilihlah pembalut dengan harga yang ramah di kantong. Pastikan juga isinya harus banyak karena Anda bakal sering berganti-ganti.

Untuk yang satu ini Anda bisa memilih Softex Maternity dengan harga yang terjangkau dan isinya cukup banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *