Menu Close

Manfaat Susu Morinaga BMT, Penuhi Kebutuhan Nutrisi Bayi

morinaga bmt

Susu Morinaga BMT adalah salah satu merek susu formula yang terkenal dengan kandungan nutrisinya yang melimpah, khususnya untuk bayi usia 0-6 bulan. 

Susu merk Morinaga BMT bisa diberikan untuk menambah kebutuhan nutrisi bayi, apabila bayi tidak bisa mendapatkan ASI secara maksimal karena beberapa alasan. 

Misalnya ketersediaan ASI kurang atau ibu mengalami mastitis yang menyebabkan produksi ASInya terhambat atau bahkan sulit keluar.

Memberikan susu formula tak selalu salah kok. Apalagi di usia bayi 0-6 bulan membutuhkan banyak nutrisi, mengingat pada usia tersebut bayi hanya bisa mengonsumsi ASI saja. 

Hal ini bertujuan agar bayi tetap mendapatkan gizi yang cukup. Jadi meskipun asupan ASI kurang, anak tetap bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Manfaat susu Morinaga BMT

Susu Morinaga BMT adalah merek susu formula bubuk yang dibuat khusus untuk bayi usia 0-6 bulan. Susu ini ditujukan untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi bayi, apalagi jika asupan ASI kurang.

Selain itu, Morinaga BMT juga bisa membantu bayi agar kenyang lebih lama. Jika diberikan dengan takaran yang pas, susu ini juga bisa membantu menaikan berat badan anak.

Morinaga BMT mengandung bahan-bahan yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi, seperti AA, DHA, prebiotik, laktulosa, mineral, laktoferin, dan beberapa kandungan vitamin lainnya. 

Berikut ini beberapa manfaat dari masing-masing kandungan:

  • Prebiotik: bermanfaat untuk pencernaan bayi serta asupan kalsium
  • Laktoferin: memenuhi kebutuhan protein yang ada di dalam ASI
  • AHA dan DHA: membantu perkembangan otak, jaringan saraf, serta penglihatan bayi
  • Vitamin: memberikan nutrisi tambahan untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi
  • Minyak nabati: mengandung vitamin A dan E yang cukup tinggi yang bagus untuk nutrisi bayi
  • Mineral: cocok untuk membantu pertumbuhan tulang, gigi, dan otot bayi
  • Susu skim: kandungan nutrisi yang tinggi dengan rendah lemak dan kalori
  • Konsentrat whey protein: membantu meningkatkan massa otot
  • Whey protein terhidrolisa: mencegah bayi dari alergi susu

Berikut ini komposisi dari susu Morinaga BMT yang wajib kamu ketahui, susu skim, minyak nabati, whey protein terhidrolisa, buttermilk, pengemulsi lesitin kedelai, karnitin, lemak susu, laktalbumin, maltodekstrin, konsentrat whey protein.

Ada beberapa varian Morinaga BMT yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan bayi. Sebagai contoh, apabila bayi alergi dengan susu sapi, bisa memilih Morinaga BMT Soya yang terbuat dari kedelai dan bebas kandungan laktosa. 

Takaran susu Morinaga BMT

Agar asupan bayi terpenuhi, sebaiknya berikan susu Morinaga BMT sesuai dengan takaran yang dianjurkan. Sebab, jika berlebihan atau kurang bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan. 

Takaran ini biasanya disesuaikan dengan usia bayi:

  • Bayi usia 0 bulan: 30 ml setiap 2-3 jam 
  • Bayi usia 1-2 bulan: 30-60 ml setiap 3-4 jam
  • Bayi usia 2-6 bulan: 60-90 ml setiap 3-4 jam

Kamu bisa melihat panduan takaran pada kemasan yang tersedia atau mengkonsultasikannya pada dokter spesialis anak, sehingga pemberian susu pas dan membantu pertumbuhan serta perkembangan bayi. 

Agar nutrisi dari susu formula tidak hilang, sebaiknya seduh susu formula dengan air hangat pada suhu 40 derajat celcius. Segera berikan susu yang baru saja dilarutkan. 

Jika susu yang sudah dilarutkan tidak diminum selama lebih dari 2 jam, sebaiknya dibuang saja dan jangan diminum lagi. 

Nah itu dia beberapa informasi terkait manfaat, kandungan, dan juga takaran susu formula Morinaga BMT yang bagus untuk perkembangan dan pertumbuhan bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *