Menu Close

Bejo Jahe Merah Vitamin C, Tingkatkan Imunitas Selama Pandemi

bejo jahe merah

Selama pandemi, empon-empon seperti jahe, kunyit, dan temulawak semakin banyak dicari. Jahe, terutama dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit. Selain itu, vitamin C juga menjadi suplemen wajib yang harus diminum setiap hari. 

Bejo Jahe Merah merupakan obat masuk angin herbal halal berupa cairan sirup yang mengandung ekstrak jahe merah asli. Namun selain digunakan untuk mual dan masuk angin, obat ini juga bisa meningkatkan imunitas disaat tubuhmu sedang tidak fit. 

Untuk mempercepat pemulihan, Anda juga bisa mengombinasikannya dengan Joss C 1000 yang mengandung vitamin C 1000 miligram. 

Bejo Jahe Merah dan Joss C 1000 = Kombinasi yang pas

Jahe merah memiliki beragam senyawa bermanfaat yang sangat baik bagi tubuh, salah satunya antioksidan dan antiinflamasi. Jahe juga memiliki efek menghangatkan yang membantu merilekskan tubuh dan pikiran sekaligus meringankan masalah kesehatan yang Anda alami. 

Beberapa manfaat jahe merah antara lain:

  • Menghangatkan badan 
  • Mengurangi pegal-pegal
  • Menjaga daya tahan tubuh
  • Mengatasi mual 
  • Meringankan sakit kepala
  • Meningkatkan daya tahan tubuh

Sedangkan vitamin C pada Joss C 1000 terkenal akan sifat antioksidannya yang kuat. Antioksidan berfungsi menjaga kesehatan tubuh dan mencegah dari berbagai penyakit. Vitamin C juga berguna mempercepat pemulihan ketika sakit agar Anda segar kembali. 

Bolehkah minum jahe merah dan vitamin c setiap hari?

Jahe merah aman dikonsumsi setiap hari. Anda bisa menambahkan jahe dalam masakan Anda atau mengolahnya menjadi minuman jahe. Agar lebih mudah, Anda bisa meminum Bejo Jahe Merah secara langsung atau menyeduhnya dengan air hangat. 

Namun bagi sebagian orang, mengonsumsi jahe merah dalam jumlah besar dapat menyebabkan efek samping berupa gangguan pencernaan, seperti sensasi panas di dada (heartburn), perut kembung, dan diare.

Begitu pula dengan vitamin C. Vitamin C memang sangat bagus untuk mencegah penularan penyakit, namun perlu diingat bahwa kebutuhan vitamin C harian setiap orang berbeda-beda tergantung usia dan tingkat aktivitasnya. 

Misalnya, remaja membutuhkan asupan vitamin C sebanyak 65-90 miligram per hari, sedangkan orang dewasa di atas 18 tahun membutuhkan 75-90 mg per hari. Joss C 1000 atau suplemen dengan vitamin C 1000 mg lainnya boleh diminum setiap hari asalkan kondisi orang yang meminumnya sedang tidak sehat atau kelelahan.

Dosis dan cara pemakaian yang tepat

Bejo Jahe Merah aman diminum oleh anak-anak maupun orang dewasa. Sedangkan Joss C 1000 hanya disarankan untuk remaja di atas 18 tahun dan orang dewasa. 

Agar tidak menyebabkan efek samping, berikut dosis dan cara penggunaan yang tepat. 

  1. Bejo Jahe Merah

Bejo Jahe Merah bisa diminum 1 sachet 3 kali sehari untuk orang dewasa, dan untuk anak-anak adalah setengah dosis orang dewasa. Bejo Jahe Merah bisa diseduh dalam air hangat atau diminum langsung. Sebaiknya minum setelah makan.

  1. Joss C 1000

Larutkan 1 sachet Joss C 1000 ke dalam 200 mL air hangat atau dingin sesuai selera. Minum saat merasa tubuh tidak fit atau tidak enak badan.

Bejo Jahe Merah terbuat dari 100% jahe merah asli dengan kombinasi bahan lainnya seperti cabe jawa, adas, mint, dan madu sehingga hangatnya terasa dua kali lipat daripada minuman jahe lainnya.

Untuk mempercepat pemulihan, Anda bisa meminum Bejo Jahe Merah setelah makan, dan Joss C 1000 beberapa jam setelahnya. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter, apoteker, atau tenaga medis lainnya jika khawatir akan kemungkinan efek samping yang ditimbulkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *